KARIER NICHO DAn Kesuksesanya

NICHO

Nicholas memulai karier sebagai seorang model pada sebuah peragaan busana karya Samuel Wattimena. Debut aktingnya terjadi melalui AADC. Nicholas yang sudah menyukai dunia seni peran sejak kecil, beberapa kali ikut casting film sebelum akhirnya diterima sebagai pemeran Rangga dalam AADC. Ia menempuh studi bidang Arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Ia dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 untuk perannya dalam dua film, masing-masing Biola Tak Berdawai dan Ada Apa Dengan Cinta?, namun kalah dari Tora Sudiro (Arisan!). Setahun kemudian, dalam Festival Film Indonesia 2005, ia kembali diunggulkan dalam dua film dalam kategori yang sama–untuk perannya sebagai Soe Hok Gie dalam Gie dan sebagai Joni dalam Janji Joni–dan berhasil merebut penghargaan tersebut untuk perannya sebagai Gie.(AKTOR TERBAIK FFI 2005.

Pada tahun 2007, Nicholas membintangi film 3 Hari untuk Selamanya bersama Adinia Wirasti. Film karya Riri Riza ini cukup mendapat sambutan dalam berbagai festival film internasional meskipun tak diikutsertakan dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2007. Tahun berikutnya, 2008, Nicholas kembali berakting dalam tiga film berdurasi di atas 30 menit yang tayang di bioskop. Yakni film Cinta Setaman (sutradara Harry Dagoe), Drupadi (Riri Riza) dan 3 Doa 3 Cinta (Nurman Hakim). Film yang disebut terakhir mengantarkan Nicholas meraih gelar “Leading Actor” dalam Guardians e-Awards 2009[1] serta kembali menjadi unggulan aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008.

Nicholas pun mendapatkan penghargaan dalam bidang akting dari berbagai penganugerahan sejenis FFI. Penghargaan pertamanya adalah sebagai Aktor Terbaik Bali International Film Festival 2003 untuk perannya dalam film Biola Tak Berdawai. Selain itu, Nicholas juga menjadi Most Favorite Actor versi MTV Indonesia Movie Awards 2005 dan Aktor Terbaik Indonesian Movie Awards 2007 berkat aktingnya dalam film Janji Joni.

Pengakuan lain atas kemampuan Nicholas, ia dapatkan dalam bentuk menjadi pembicara dalam berbagai pelatihan mengenai film dan menjadi juri dalam berbagai festival film di dalam mau pun di luar negeri. Salah satunya adalah dengan menjadi juri Best Asian Films dalam Singapore International Film Festival 2008 yang memperebutkan Silver Screen Awards.

Karier Nicholas juga diisi dengan membintangi film pendek untuk kampanye sebuah brand mobil, yakni Yaris Movie (2006) dan film lain berjudul Hulahoop Soundings bersama Ladya Cheryl yang ditayangkan dalam Jakarta International Film Festival (Jiffest) 2008.

Selain berkarier sebagai aktor, Nicholas juga menjadi bintang iklan berbagai produk dan model video klip, antara lain Tentang Seseorang (Anda, 2002), Tak Mampu Mendua (Kahitna, 2003), Ingat Kamu (Duo Maia, 2008), Shadows (Nidji band, 2008) dan Pernah Muda (Bunga Citra Lestari, 2008).

Kilas balik film yang pernah di perankan nicholas saputra

Berparan sebagai RANGGA dalam film dan dipasangkan oleh diansastro.

Film ini dikatakan film sukses pertama setelah film nasioanl kita lam tertidur.mulai dari sini ere baru perfilman indonesia berkembang sampai sekarang.

Tahun : 2002

Berperan sebagai Bhisma.

Film ini sangat saat akan pesan moral.dipasangkan dengan ria irawan..film nya cukup sukses.

Tahun : 2003

Berperan sebagai cameo diduet dengan aktor Torasudiro

thema persahabatan dan cinta

Tahun : 2003

Berperan sebagai JONI.

sipembawa gulungan film menemukan cintanya di bioskop tempat dia bekerja.

Tahun : 2005

Berperan sebagai Soe Hok Gie

Mahasiswa pejuang HAM.

film yang sarat akan pilitik dinegeri ini.

Tahun 2005

Berperan sebagai YUSUS

film ber genre percintaan ini,menceritakan kisah cinta yusus dengan wanita yang seperjalan dan menemukan cinta di perjalanan itu.

Tahun : 2007

peran kali ini unik dari peran nicho sebelumnya..dia memerankan tokoh penjual dvd.

genre film : percintaan.

Tahun :2008

Berperan sebagai arjuna.

Tahun 2008

Nicholas juga udah mulai ngerambah jadi sutradara video klipnya alexa.

wah..wah…wah……bakal buat film ni…

kaya aktor2 lain nya..

selengkapnya..

Jakarta – Nicholas Saputra beralih profesi sebagai sutradara video klip. Band Alexa jadi salah satu klien Nico. Menurut Alexa, bekerjasama bareng Nico sangatlah luar biasa.

“Luar biasa sih kayaknya. Baru syutingnya doang udah berasa klip ini bakal jadi bagus,” ujar Satrio sang gitaris kepada detikhot via ponselnya, Rabu (24/2/2010).

Nico berlaga sebagai sutradara dalam single ‘Sampai Nanti’. Bukan hanya Nico, dua sutradara lainnya, yaitu Paquita Wijaya dan Lance juga membantu penggarapan klip tersebut.

Pelantun hits ‘Dewi’ itu sengaja menggabungkan kreatifitas tiga sutradara untuk membuat konsep yang menarik. Dalam klip akan diceritakan bagaimana para personel Alexa beraksi sebagai penjaga gerbang dua dunia.

“Penggarapan klip seru banget. Apalagi Nico karena kita masih seumuran, teman main juga. Kerjanya mereka sangat  profesional,” jelas Satrio.

Foster nya Pada majalah-majalah